Wednesday 10 February 2016

[Review] Attack on Titan Season 2 - "Misteri Kematian Levi Ackerman" ??

BY Unknown IN , 15 comments


Review Attack On Titan Season 2
“Misteri kematian Levi Ackerman”

Minna! Hajimemashite :D Hisashiburi danna~~

Well, well~ Seperti yang sudah kita (para penyuka anime Attack on Titan) ketahui kalau sebentar lagi season 2 dari serial anime televisi buatan Production I.G ini akan segera rilis. Saya sudah nggak sabar pengen segera nonton season dua dari anime paling terfavorit didunia satu ini (:p)

(You know.. suara derap kuda, strategi, manuver 3D dan darah... hahaha, gomen-gomen :p)
Saya coba searching tanggal rilisnya season dua dan menurut kabar yang beredar anime season dua-nya akan segera rilis mengikuti game-nya pada 18 Februari nanti. Hmm.. tapi ada juga berita yang mengabarkan kalau versi anime justru bakal rilis pada musim panas pertengahan 2016, sekitar bulan Juni.

Yang membuat saya agak stres dan merasa hopeless gak percaya, karena munculnya berita spoiler bahwa Kapten Squad Legion a.k.a Levi Ackerman diduga akan mengorbankan dirinya dalam season 2.

Levi Ackerman  will die...

He would be die...?

Are you fucking serious Hajime Iseyama-san?

You shouldn’t do that... right?!!

Sob.. Sob.. T.T



***Ok jangan sedih dulu!***

Sebenarnya saat membaca manga volume 18 chapter 72 ada beberapa cuplikan pembicaraan antara Levi Ackerman dan Erwin Smith yang cukup mencurigakan dan menurut para spoiler chapter 73 akan jadi fokus kematian Levi.

I think.. it’s not true~~

Pada chapter 72 Erwin memang mengatakan pada Levi bahwa ia telah memutuskan untuk menjadikan dirinya sebagai umpan (mengingat ia sudah kehilangan tangannya dan ia juga tidak ingin mengorbankan teman-temannya). Erwin memprediksi kematiannya dan memutuskan bahwa Hanji akan naik pangkat untuk menggantikan posisinya sebagai pemimpin/komandan setelah kematiannya nanti.

Levi yang mendengar keputusan Erwin sebenarnya tidak setuju dengan keputusan sepihak Erwin untuk membunuh dirinya sendiri, tapi karena ia menghormati Erwin diakhir percakapan mereka ia memutuskan untuk menuruti permintaan Erwin. Tapi setelah saya membaca sampai volume 19 chapter 77 disitu Levi Ackerman masih belum dimatikan, jadi apa kah benar Levi Ackerman akan mati? Atau mungkin pada volume 20 nanti?

Oh my god! Saya harap tidak!!
It’s a big NO!!!
NO WAY!!!

Disini masih belum bisa dipastikan apakah Levi Ackerman akan benar-benar ‘dimatikan’ dalam animenya atau ini hanya spoiler biasa. Saat saya membaca ulasan dari banyak spoiler yang beredar sebagian besar dugaan lainnya memang benar terjadi hanya saja untuk matinya Humanity Strongest tetap jadi pertanyaan besar dan bagi saya itu sesuatu yang... jangan sampai terjadi :)

Saya sangat tidak berharap Levi mati dalam season 2, meskipun dia harus mengorbankan dirinya untuk rekan-rekannya tapi... saya rasa Levi Ackerman sangat pantas untuk tetap bertahan hidup sampai akhir volume nanti, atas dasar apa Humanity Strongest sampai mati sementara perjuangan melawan titan masih berlanjut?


Lalu setelah ruang bawah tanah Eren terbongkar nanti apakah semuanya akan berakhir sampai disitu saja? Bukankah para titan ini adalah sebuah organisasi rahasia yang mengedepankan tujuan mereka dalam tatanan dunia baru karena saat ini saja mereka masih menjalankan misi untuk memusnahkan umat manusia. Setelah para squad mengetahui rahasia sebenarnya tentang kutukan terkurung dalam benteng yang harus mereka hadapi saat ini bukankah seharusnya mereka masih harus berperang lagi untuk menghancurkan organisasi atau ‘apalah’ itu dan menyelesaikan semua masalah tantang titan hingga tuntas?

  
Jadi menurut saya setelah mereka tahu rahasia yang disembunyikan ayah Eren dibawah tanah rumah mereka, perjuangan gak akan stop sampai situ dan volume selanjutnya masih akan berlanjut.

Karena bacaan saya terputus di Chapter 77 saya jadi semakin penasaran lagi, isu tentang matinya Levi ini jadi semakin buram, saya harap karakter ini tidak mati... (Kalau terjadi saya akan sangat sedih~~)



Nah berikut ini beberapa spoiler yang berhasil saya dapatkan dari berbagai page :) :

All Attack on Titan Season 2 Spoilers


1.       There will be a new titan appearing, the titan's appearance is that of an ape. However, this titan shows quite a remarkable amount of intelligence and can actually talk.
2.       Commander Erwin Smith will overthrow the current king.
3.      Turns out the real royal family are the Reiss Family.
4.      The Reiss family can also turn to titan.
5.      The Colossal Titan and the Armoured Titan turns out to be Bertolt Hoover and Reiner Braun.
6.      Kevin Ackerman (Levi's Uncle) will try to eat Eren Yaeger in order to get the Coordinate-- in case you are wondering, the Coordinate (according to Attack on Titan Wiki) is an ability that is most recognizable for allowing the user to control Titans. It is currently in the possesion of Eren Yeager. Needless to say, Kevin Ackerman will spit out Eren Yaeger finding out that you need to be a Reiss in order to get the Coordinate.
7.      'Attack on Titan Season 2' will also have a 'Clash of Titans' story arc which will unveil the true identity of lovers Ymir and Krista Lenz. And yes Ymir is also a titan roaming around the wall for 60 years before coming back to her human form; only after eating Marcel a friend of Reiner Braun, Bertolt, and Annie.
8.      Lenz is a Historia Reiss, daughter of Rod Reiss, who is the rightful successor of the power of the Coordinate.
9.      According to PIXISSUUU, the upcoming chapter (chapter 73) will focus on Levi's death. The user pointed out the calm before the storm in chapter 72, and how Levi will try to save then new members of his squad the Shiganshina trio; Eren Yaeger, Mikasa Ackerman, and Armin Arlert.
10.   Commander Erwin Smith will lose an arm trying to save Eren Yaeger and will quit the squad because of this.


When season 2 begins, Titans have penetrated the Wall Rose and it is up to the 104th Trainees Squad to protect the kingdom from the Titans.

In the upcoming season, Captain Erwin Smith will also lead "The Uprising" to overthrow the king because of his corruption. However, they will later realize that the king does not really hold any power or influence. Rather, the kingdom is actually controlled by the Reiss family, who have the ability to transform into Titans.

According to Crossmap, season 2 will also see the introduction of an "ape-like" Titan with the ability to speak, something that viewers haven't seen before. He will join the Colossal Titan and the Armored Titan, who are also set to return. Their true identities will also be revealed.

Unfortunately, spoilers also reveal that Levi Ackerman will meet his demise in the upcoming season. Levi will sacrifice himself in order to rescue the members of his squad, including Eren Yaeger, Mikasa Ackerman and Armin Arlert.

Furthermore, Captain Erwin Smith will also lose an arm in the fight against Titans and will eventually leave the squad.


According to Cross Map, the anime series of "Attack on Titan" is not needfully loyal to its original manga version written by Hajime Isayama. In the TV animation, it has been rumored that a main character will really die in the second season. This might have come out from the storyline of the manga, but some fans have also predicted that this death has to happen.

Cross Map has gleaned spoilers from the Manga Helper site, stating that chapter 73 of "Attack on Titan" manga series will center on the death of Levi. One member of the site said that "will try to save then new members of his squad the Shiganshina trio; Eren Yaeger, Mikasa Ackerman, and Armin Arlert."

Other spoilers of "Attack on Titan" season 2 reveal about Ymir, who has been a titan for 60 years and has been wandering aroundthe wall. She has gotten back to her human form when she has eaten "Marcel a friend of Reiner Braun, Bertolt, and Annie."

Conclusion

Sebagian besar dugaan-dugaan ini ternyata berasal dari lamannya Crossmap dan sesuai dengan manganya dugaan-dugaan ini pasti terjadi, jadi untuk para penggemar yang nggak mengikuti manganya, poin nomer 1-10 di page pertama kecuali 9 beneran akan terjadi dalam anime.

Dugaan tentang ketenangan sebelum munculnya badai itu memang benar, tapi saya nggak bisa membayangkan apa yang akan terjadi kalau Levi mati sebelum semua titn berhasil diberantas. Sayang sekali kan? Padahal tenaganya masih sangat dibutuhkan. Jadi kesimpulan saya, Levi tidak akan mati sebelum semua titan berhasil dikalahkan :)

Sampai disini dulu Reviewnya, kalau ada kekurangan mohon dimaafkan :)

Thank you for coming! I hope you like it :)

15 comments:

  1. Yg mati hanya erwin dan seluruh pasukannya

    ReplyDelete
  2. Yg mati hanya erwin dan seluruh pasukannya

    ReplyDelete
  3. Yang udah pasti mati armin arlert

    ReplyDelete
  4. apakah benar eren yeagar akan mati? karena di katanya eren akan mati di season3

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya seharusnya sih mati karena hidupnya sisa 5 tahun saja mungkin akan mati bersama armin yaa kita lihat saja kelanjutannya mungkin akan ada cara menghentikannya aminnn

      Delete
  5. Sekilas sy baca d'season 2nya yg mati erwin dan armin saat melakukan distraksi d'saat" terakhirnya, sedangkan berholdt dan reiner tertangkap oleh eren dan kawan" stlh berubah menjadi titan. Sempat baca spoiler ceritanya ketika searching d'google ttg attack on titan S2, cm sa yang ceritanya katanya sampe episode 12 6 sesi, alasannya saat ini bnyk kekurangan para animator cerita d'attack on titan. Itu yg sy baca sepenggal ceritanya. Sbnarnya masih bnyk lg tp ada beberapa yg lupa jln ceritanya.

    ReplyDelete
  6. Sekilas baca, attack on titan S2 d'rilis sbnyk 12 episode dan d'bagi menjadi 2 sesi, jd 1 sesi kira" ada 6 episode. Sepintas baca spoiler ceritanya d'Duniaku Network judul: "satu lagi tokoh utama AoT terbunuh.

    ReplyDelete
  7. Levi tidak akan mati yang mati hanyalah armin dan erwin sama para passuka yang baru di rekut tapi armin hidup kembali karena menjadi titan collosal

    ReplyDelete
  8. Mudahan eren,mikasa,levi.gak
    mati.bila salah satu dari mereka mati saya akan sedih sekali.

    ReplyDelete
  9. Weh jngan sampai Levi mnti dong ksih ����

    ReplyDelete
  10. Btw kabar baru di chapter 115, kalo levi ackerman akhirnya tewas terkena ledakan.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kalo dilihat dari reaksi hanji keknya levi masih hidup

      Delete
    2. Prediksi juga Levi belum Mati

      Delete