Sunday 20 September 2015

Romantic Music - Beautiful World - Gentleman : Perfect

BY Unknown IN No comments



Ada beberapa lagu yang beberapa bulan ini benar-benar suka kudengerin dan spesial. Aku selalu suka musik karena bagus untuk memperbaiki suasana hati yang sedang buruk. Yah, moody adalah nama depanku sehingga musik pun akhirnya jadi  hal penting nomor satu yang ada dalam list refreshingku.

Tapi nggak semua musik bisa bikin kita tenang kan? Aku suka menulis cerita, mengkhayal dan berimajinasi maklum saja karena sepertinya aku cenderung sedikit introvert. Jenis musik yang kudengar akan menentukan moodku dan membantuku menemukan alur cerita yang akan tertuang dalam tulisan. Jadi meskipun suka semua musik tetap saja aku selalu memilih jenis musik yang akan kudengarkan.

Oh yeah.. untuk masalah menulis,  tentu saja tulisanku masih jauh dari kata bagus, aku termasuk pemula dalam bidang ini dan sedang mencoba menemukan ciri khas untuk gaya penulisanku sendiri [Duyyy... wkwkwkkwk]. Membuat novel yang layak dibaca semua orang adalah salah satu keinginanku selain ‘keinginan’ mahir bermain alat musik ahahahaha.. menjadi seorang pemula memang sulit tapi saat ini aku sedang berusaha sedikit demi sedikit untuk mewujudkan dua hal itu.

Ini adalah beberapa lagu yang selalu kudengar saat sedang merasa capek, butuh penyegaran, butuh inspirasi menulis cerita, dan merasa ‘depresi’. Lagu-lagu ini secara perlahan membantuku berubah untuk menemukan apa yang kuinginkan dan memulai segala hal yang kusukai tentang seni karena sebelumnya aku masih belum tahu pengen ngapain.

I think they're an amazing singer.. tapi sayang banget hanya ada sedikit orang yang tahu kalo mereka keren. It feels sad... ah.. sudahlah.. here they are :)

1.    Daniela Andrade - La vie en rose

Yup! Lagu ini adalah awal dari segalanya. Aslinya lagu ini di populerkan oleh penyanyi wanita asal Prancis bernama Edith Piaf dan lagu ini sangat populer ditahun 1946 sampai sekarang, lagu ini juga sering dimainkan di kafe-kafe prancis. Lama banget ya sejak indonesia merdeka lagu ini udah ada.. aku udah denger berbagai versi lagu La Vie En Rose yang sering di cover oleh para violinist. Karena suka sekali membaca fanfiction Attack On Titan aku pun terdampar dalam akun deviantart seorang cewek asal (entah) inggris, prancis atau jerman gitu aku udah lupa.. dia membuat cerita fanfiction tentang salah satu karakter manga populer di Eropa dan Asia. 

Levi Ackerman dari Attack On Titan


Ahahahha.. maaf ya aku jadi bahas ini lagi tapi sejak membaca cerita yang dia buat aku juga jadi terdorong untuk mencoba lebih konsisten membuat suatu cerita yang nggak putus ditengah jalan seperti dulu jaman SMU. Dalam ceritanya dia menyelipkan sebuah link lagu yang harus kita dengar saat membaca cerita yang dia buat. 


Oh man.. Daniela Andrade... she has a classic voice. I’ve fallin for her La vie en rose.. soooo deeply. I love romantic song!

Hold me close and hold me fast
The magic spell you cast
This is la vie en rose
When you kiss me heaven sighs
And though I close my eyes I see la vie en rose
When you press me to your heart
I’m in a world apart
A world where roses bloom
And when you speak Angels sing from above
Everyday words seems
To turn into love song
Give your heart and soul to me
And life will always be la vie en rose
And when you speak
Angels sing from above
Everyday words seems
To turn into love song
Give your heart and soul to me
And life will always be la vie en rose

2.    Landon Pigg – Falling in love at coffee shop

Setelah La vie en rose, Daniela juga mengcover lagu milik Landon dan lagi-lagi lagu ini sukses bikin aku jatuh cinta setelah itu aku juga dengerin versi originalnya dan... yeah aku jatuh cinta lagi. Ahahahhahah.

Terlepas dari kebiasaan coffee freak yang kupunya. Rasanya kok romantis banget ya kalau ternyata ada seseorang yang diam-diam jatuh cinta sama kita ditempat nongkrong minum kopi yang kita suka apalagi kalo dia nyanyiin lagu model beginian. Duhh... gak mo pulaaaannng...


Lagu ini termasuk lama dan udah masuk kategori classic pop kalo menurut aku. Wkwkwkwk. Di populerkan sejak tahun 2009 dan Landon berhasil membius telinga para wanita yang mendengar lagunya. Selain itu dulu pas masih muda dia juga ganteng... yah kayanya sekarang juga masih ganteng sih. Hihihi..


I think that possibly, Maybe I’m falling for you
Ku pikir mungkin saja, kemungkinan aku jatuh cinta padamu
Yes There’s a chance that I’ve fallen quite hard over you
Ya ada kemungkinan bahwa aku sungguh jatuh cinta padamu
I’ve seen the paths that your eyes wander down, I wanna come too
Telah kulihat jalan yang dijelajahi matamu, aku juga ingin menjelajahinya
I think that possibly, Maybe I’m falling for you
Kupikir mungkin saja, kemungkinan aku jatuh cinta padamu
## No one understands me quite like you do
Tidak ada yang memahamiku seperti dirimu
Through all of the shadowy corners of me
(memahami) setiap sisi gelapku 
I never knew just what it was
Aku tidak pernah tahu ada apa sebenarnya
about this old coffee shop I love so much
tentang kedai kopi tua ini yang sangat aku cintai
All of the while I never knew
Selama ini aku tidak pernah ketahui 
I think that possibly, Maybe I’m falling for you
Ku pikir mungkin saja, kemungkinan aku jatuh cinta padamu
Yes There’s a chance that I’ve fallen quite hard over you
Ya ada kemungkinan bahwa aku sungguh jatuh cinta padamu
I’ve seen the waters that make your eyes shine, Now I’m shining too
Telah kulihat air yang membuat matamu bersinar, Kini aku pun bersinar juga
Because Oh Because I’ve fallen quite hard over you
Karena oh karena aku telah jatuh cinta padamu 
If I didn’t know you I’d rather not know
Jika aku tidak mengenalmu, lebih baik aku tidak mengenal siapapun
If I couldn’t have you I’d rather be alone
Jika aku tidak dapat memilikimu, lebih baik aku sendiri
Back to ##
All of the while, All of the while it was you You You You
Selama ini, selama ini semua itu adalah kamu Kamu Kamu Kamu

3.    Radiohead – Creep

Again and again, hahahaha.. Daniela juga mengcover lagu Creep ini.. pas dengerin lagu ini rasanya tuh jantung kaya diudek-udek, periiihh.. oh hopeless, tapi seru banget lagunya keren deh. Dipopulerkan sejak tahun 2008 oleh Radiohead. Kalau versi originalnya agak pop rock gitu, kalau gak salah Radiohead ini band asal inggris ya? (nah lho gak tahu deh bener apa gak nih belum searching).


Sejauh ini aku lebih suka versi yang dibawakan oleh Daniela, karena dia menggunakan instrument gitar classic dan lagunya bertempo lambat dengan mood yang mellow banget, suara khas daniela bikin feel-nya lebih terasa (buat aku pribadi sih, wkwkw). Tapi sebenarnya lagu ini lebih cocok kalo cowok yang nyanyiin buat cewek ya (?)

Lagu ini... mungkin kaya lagu diam-diam mencintai gitu ya? Hahahaha.. maknanya hampir sama seperti lagunya Landon Pigg nih kayanya. Lagu cinta bertepuk sebelah tangan itu kok bisa romantis begini ya..? Hmmm.. jadi teringat pengalaman pribadi nih, soalnya keseringan diam-diam menyukai tapi ga bisa ngomong, sekalinya ngomong... ah sudahlah.. lupakan saja.. mungkin dia berhak bersama orang yang lebih baik dari aku.. (huft.. mulai deh alaynya) (kenapa yah orang banyak banget pakai kata huft?? sama Hmmm..??) (duhh gak tahu deh, aku sendiri juga suka pakai kata gak jelas itu..) (lho kok dijawab sendiri) (oke.. aku akan berhenti bertele-tele)

Peace!! Ini dia liriknya...

When you were here before
Couldn't look you in the eye
You're just like an angel
Your skin makes me cry
You float like a feather
In a beautiful world
I wish I was special
You're so fucking special
But I 'm a creep
I 'm a weirdo
What the hell am I doing here?
I don't belong here

I don't care if it hurts
I want to have control
I want a perfect body
I want a perfect soul
I want you to notice
When I'm not around
You're so fucking special
I wish I was special

But I'm a creep
I'm a weirdo
What the hell am I doing here?
I don't belong here

She's running out again
She's running out
She run, run, run run
Run

Whatever makes you happy
Whatever you want
You're so fucking special
I wish I was special
But I'm a creep
I'm a weirdo
What the hell am I doing here?
I don't belong here
I don't belong here.

4.    Unravel – TK from Ling Tosite Sigure

Khusus untuk satu lagu ini ga ada hubungannya sama romantisme, hahahaha.. liriknya sama sekali ga ada englishnya dan murni lagu jepang. Tapi musiknya.. oh maaannn... orang jepang memang hebat banget bikin lagu anime yang bagus. Pertama kali denger ini aku sampai nangis deh.. padahal gak tau arti liriknya apaan.. duile segitunya..

Lagu Unravel sendiri sudah banyak di cover dengan berbagai macam versi ya. Ada yang versi rock, metal, classic, piano, akustik dan biola. Dan yang mengcover gak hanya orang jepang saja ada juga lagu versi indonesia-nya, tapi kalau search di youtube kebanyakan yang mengcover lagu ini para bule Jerman dan Amerika.

Aku pribadi lebih suka denger versi yang lebih lembut, kaya piano, biola dan gitar akustik, ketimbang versi originalnya.


Nah buat yang pengen mengasah kemampuan gitar akustiknya, coba deh lagu ini.. dijamin mampus, susah soalnya. Wkwkwkwk.

oshiete oshiete yo sono shikumi wo
boku no naka ni dare ga iru no?
kowareta kowareta yo kono sekai de
kimi ga warau nanimo miezu ni

kowareta boku nante sa iki wo tomete
hodokenai mou hodokenai yo shinjitsu sae freeze
kowaseru kowasenai kurueru kuruenai
anata wo mitsukete yureta

yuganda sekai ni dandan boku wa sukitootte mienaku natte
mitsukenaide boku no koto wo mitsumenaide
dareka ga egaita sekai no naka de anata wo kizutsuketaku wa nai yo
oboeteite boku no koto wo azayaka na mama

mugen ni hirogaru kodoku ga karamaru
mujaki ni waratta kioku ga sasatte
ugokenai ugokenai ugokenai
ugokenai ugokenai ugokenai yo
unravelling the world

kawatte shimatta kaerarenakatta
futatsu ga karamaru futari ga horobiru
kowaseru kowasenai kurueru kuruenai
anata wo kegasenai yo yureta

yuganda sekai ni dan dan boku wa sukitootte mienaku natte
mitsukenaide boku no koto wo mitsumenaide
dareka ga shikunda kodoku na wana ni mirai ga hodokete shimau mae ni
omoidashite boku no koto wo azayaka na mama

wasurenaide wasurenaide wasurenaide wasurenaide

kawatte shimatta koto ni paralyze
kaerarenai koto darake no paradise
oboeteite boku no koto wo

oshiete oshiete boku no naka ni dare ga iru no?

Translate
Katakanlah, katakanlah padaku tentang semua ini bisa terjadi
Siapa yang sebenarnya berada di dalam diriku?
Di dunia yang amat rapuh ini
Kau tersenyum namun buta terhadap segalanya

Diriku begitu rapuh sampai nafasku berhenti
Bahkan kebenaran sudah tak bisa diungkapkan lagi  *membeku*
Hancur tapi tidak hancur; gila namun bisa-bisanya masih waras
Aku menemukan dirimu

Di dunia yang tidak beraturan ini, diriku perlahan menjadi transparan hingga tak kasat mata
Jangan pernah mencari ataupun menatap diriku
Aku tak ingin melukai dirimu di dunia yang dibayangkan seseorang
Ingatlah kembali siapa diriku, selama diriku tetap terbayang jelas dalam ingatanmu

Aku terjerat dalam kesepian yang menyebar tiada henti
Dan kenanganku melekat dalam diriku, tersenyum dengan polosnya
Aku tak dapat bergerak, aku tak dapat bergerak, aku tak dapat bergerak
Aku tak dapat bergerak, aku tak dapat bergerak, aku tak dapat bergerak
Menyingkapkan dunia

Diriku telah berubah, namun tak dapat kembali seperti semula
Kita berdua terjerat, kemudian menjadi binasa
Hancur tapi tidak hancur; gila namun bisa-bisanya masih waras
Aku takkan bisa menodai dirimu

Di dunia yang tidak beraturan ini, diriku perlahan menjadi transparan hingga tak kasat mata
Jangan pernah mencari ataupun menatap diriku
Aku terjebak dalam kesepian yang diciptakan seseorang sebelum masa depanku terungkap
Kenanglah diriku, selama diriku tetap terbayang jelas dalam ingatanmu

Jangan lupakan, jangan lupakan, jangan lupakan, jangan lupakan

Aku menjadi tak berdaya begitu telah berubah
Di dalam surga yang tetap apa adanya
Ingatlah kembali siapa diriku

Katakanlah, katakanlah siapa yang sebenarnya berada di dalam diriku

0 comments:

Post a Comment