Thursday 17 December 2015

Review : Kaichou wa Maid-sama

BY Unknown IN 3 comments


Kaichou wa Maid-sama (Jadilah pelayan pribadiku Ketua Osis!)
 
Minna San hisahiburi dannaa~~
Jja~ akhirnya bisa menulis lagi setelah beberapa minggu kehilangan jiwa karena ngerjain deadline yang “lain”. Fiuhhh~~ lalu kepikiran juga ingin me-remake lagi cerita Secret Lesson With My Boss Chapter 9, entah kenapa sejak awal diluncurkan penulis selalu galau dengan alur ceritanya itu makanya sampai sekarang tidak bisa menulis Chapter 10-nya sebelum yang 9 diperbaiki.
Hhhhh~ jadi sekarang penulis harus mencari referensi pengobatan yang bagus nih untuk kembali jadi otaku sejatinya Levi Ackerman dan menemukan scene yang lebih pas buat Chapter 9. Mungkin dengan terapi nonton Attack On Titan versi OVA akan bermanfaat, hmm~ tapi gimana ya~~ ah!! Gomen, gomen :D Jadi cerita yang nggak penting nih.

Nah, sebenarnya hari ini penulis baru saja menyelesaikan nonton anime “Kaichou wa Maid-sama”  yang sudah direkomendasikan oleh sister in crime penulis. Karena kebanyakan nonton anime thrill, psychological, militer, dan action penulis agak merasa galau juga awalnya mau nonton anime  tentang gadis waitress yang bekerja di cafetaria dengan kostum maid ini. Tapi sister in crime bilang ini adalah anime shoujo no.1 dan ceritanya benar-benar menarik, akhirnya penulis  mencoba untuk beralih genre anime.
Bagi penulis, Maid itu adalah... mmm... harem, ecchi, mm..romance, apa lagi ya.. yah mungkin akan banyak fanservicenya gitu dengan alur cerita yang kurang mengena dihati penulis. Tapi pendapatku berubah saat menonton anime “Kaichou Wa Maid Sama” hhahahaha dengan study kasus.. penulis juga mau jadi maid seperti Ayuzawa Misaki-san kalau tuan-nya adalah Usui Takumi-san. Kekekekeke.

Karena itulah, karakter Ayuzawa Misaki-san merupakan karakter maid yang paling berkesan bagi penulis dibandingkan dengan anime maid lain yang dulu pernah penulis tonton, sehingga penulis akan menghilangkan kesan negatif tentang maid demi Kaichou-ku (ketua)  tersayang :* hehehehe.
Gomen ne, karena review ini sudah sangat terlambat dan yaaahhh emang super duper telat di posting karena penulis baru-baru ini mulai aktif menonton anime lagi. Buat para anime lovers pasti sudah pada update yah, tapi lebih baik terlambat daripada tidak sama sekali kan?? Jadi meskipun telat penulis pengen banget ngungkapin kekagumanku pada Kaichou yang satu ini.

Kaichou wa Maid-sama bercerita tentang siswi SMA Seika yang bernama Ayuzawa Misaki. Kita panggil dengan nama Misa-chan aja yah biar lebih akrab :P. SMA Seika adalah sekolah dengan mayoritas siswanya adalah (mungkin) 80% laki-laki dan (mungkin) 20% perempuan (Yah, kita anggap begitu untuk sementara ini). Misa-chan adalah ketua osis perempuan pertama di SMA Seika dan terkenal sangat galak dengan para lelaki karena punya misi dan visi untuk melindungi, menjaga dan menarik banyak siswi perempuan agar masuk ke sekolah Seika.

Karakternya Misa-chan ini agak tomboy, karena dia pandai bela diri dan kuat, cerdas, pandai melihat situasi dan bisa mencari jalan keluar saat mengatasi masalah, bisa diandalkan, percaya diri, tabah meskipun keluarganya miskin dengan masa lalu yang menyakitkan karena ditinggal pergi ayah yang tidak bertanggung jawab, perhatian, penyayang, penuh rasa peduli terhadap perasaan dan tindakan orang lain, semangat dan tidak gampang menyerah. Lalu... Misa-chan ini ternyata tipe tsundere, Tsundere ini karakter yang meskipun ngomongnya kasar dan kelakuannya juga agak keras tapi hatinya sangat lembut dan baik. Hal ini lah yang membuat penulis suka sama karakter Misa-chan, kalau jadi Usui-san penulis juga bakal suka sekali ngerjain Kaichou (ups, tapi kan gak mungkin ya).

Nah bicara tentang Misa-chan pasti gak akan bisa lepas dari pemeran cowok Usui Takumi, hmm.. kenapa? Yaahh.. awalnya mereka berdua ini adalah rival dalam segala hal. Usui Takumi dengan latar belakang yang misterius tapi dia sangat populer, karena selain memiliki wajah yang tampan, suara yang merdu, pandai dalam segala bidang olahraga, ia juga sangat pintar dibidang akademik bahkan dia mengalahkan Kaichou dalam peringkat sekolah dengan mendapat ranking pertama sementara kaichou berada di ranking kedua, ia juga jago memasak, jago main biola dan penulis pikir dia ini tipe pacar sempurna dan merupakan karakter idaman para wanita yang akan selalu bikin wanita melted.

Misa-chan dan Usui-san benar-benar tipe yang bertolak belakang kaya air sama api yang gak bisa bersatu. Tapi dilain aspek mereka berdua bisa menjadi rival dan juga partner/pasangan paling cocok. Yah, Misa-chan adalah tipe cewek serius sementara Usui-san tipe santai yang selalu memanfaatkan keseriusan Misa-chan dengan mengerjainya dengan candaan-candaan mesum yang selalu membuat Misa-chan malu dan mengungkapkan rasa malunya dengan marah-marah. Cute.

Misa-chan bekerja di sebuah cafe maid, demi mencari uang untuk menghidupi keluarganya ia rela bekerja menjadi pelayan cafe dengan konsekuansi dia harus merahasiakan dan mati-matian menjaga imagenya di sekolah sebagai ketua osis. Kalau di sekolah, Misa-chan adalah gadis galak yang sangat tegas dan pandai memimpin tapi ketika dia beralih menjadi maid dia akan selalu menyambut baik “tuan”nya (tamu) dengan senyuman yang manis dan wajah yang ceria, benar benar bertolak belakang dengan karakternya di sekolah.

Agar tidak mencoreng nama baiknya di sekolah ia pun bekerja sebagai maid di kota sebelah, dengan kemungkinan kecil teman-temannya mengetahui kegiatannya yang tidak lazim ini. Namun tak disangka orang yang paling tidak diharapkannya untuk tahu rahasianya justru yang pertama tahu rahasianya (apasih). Pertemuan pertamanya di belakang cafe maid dengan Usui-san akhirnya mulai merubah kehidupan Misa-chan.

Usui-san yang mengetahui rahasia Misa-chan tidak pernah memberitahu orang lain tentang pekerjaan Misa-chan. Karena rasa penasaran ia justru sering mngunjungi cafe maid dan jadi sangat ingin mengenal Misa-chan lebih jauh lagi, di sekolah banyak beredar rumor buruk tentang ketua osis yang galak namun ternyata Misa-chan jauh berbeda dari rumor yang beredar. Kegigihan dan kepolosan Misa-chan menarik perhatian Usui-san hingga akhirnya perlahan cowok itu sadar kalau dia sangat terobsesi pada Misa-chan dan ingin selalu berada disisinya untuk melindunginya.

Meskipun Misa-chan sangat terganggu dengan tingkah Usui-san yang gaje, oon, tapi ngangenin (ups) tapi tanpa disadari lama kelamaan Misa-chan akhirnya terikat dengan Usui-san dan tidak ingin berpisah, meskipun begitu Misa-chan tidak pernah bisa mengakui perasaannya karena dia tipe tsundere yang pemalu. Sementara Usui-san selalu menggodanya hingga wajahnya merah dan selalu muncul untuk menolong Misa-chan saat dibutuhkan, ia juga benar-benar perhatian dan begitu menyayangi Misa-chan mungkin karena masa lalunya yang suram karena di tinggal oleh ibunya, jadi Usui-san seolah mendapatkan perhatian lebih saat ia bersama Misa-chan.

Penulis benar-benar suka sekali dengan karakter mereka berdua, apalagi bisa punya pasangan dengan karakter seperti Usui, meskipun terkadang dingin tapi dia pandai ngejokes dan sangat me-No.1-kan Misa-chan. Pengen juga sih di jaga dan di lindungi sampai sebegitunya (ahemm), Usui-san benar-benar tahu bagaimana cara menghargai Misa-chan (Usui-san dengan tegas mengatakan kalau Misa-chan gak boleh tampil seksi pakai bikini meskipun itu dipantai).

Banyak sekali karakter-karakter jahat yang akhirnya berubah jadi baik karena bantuan dan kepedulian Misa-chan. Seperti Trio Bodoh yang awalnya adalah preman, mereka bermasalah dengan sekolah anak orang kaya Miyabigaoka, karena memukul siswa dari sekolah itu. Karena tidak tahu masalah yang sebenarnya Misa-chan memaksa ketiga anak tersebut untuk datang ke Miyabigaoka dan meminta maaf pada siswa yang dipukul ditemani oleh Usui-san. Tapi setelah mendengar alasan Trio Bodoh memukul siswa Miyabigaoka yang ternyata telah menghina siswa dari sekolah Seika dengan mengatai mereka babi, Misa-chan tidak segan untuk menghadapi siswa sekolah elit tersebut dan menantang balik mereka untuk meminta maaf pada SMA Seika. Jalan yang di lalui tidaklah mulus. karena ketua osis Miyabigaoka juga terkenal licik tapi karena keteguhan dan kepedulian Misa-chan, ketua osis Miyabigaoka (kalo gak salah namanya Tora-san sih) akhirnya luluh juga dan mengakui kehebatan Misa-chan. Sejak kejadian itu, Trio Bodoh jadi suka sekali sama Misa-chan dan nge-fans berat sampai jadi pelanggan di cafe maid-nya.

Sebenarnya masih banyak sekali  cerita lainnya, kalau diceritakan per chapter pasti akan bingung deh kamu yang baca. Hehehehe.. haaaah~~ ini adalah cerita shoujo tentang maid yang paling membekas dihati penulis, yah penulis benar-benar tersentuh saat menontonnya, sering tertawa dan senyum-senyum gregetan saat scenenya Usui-san dan Misa-chan lagi berdua dan ikutan sebal juga kalau ada yang jahatin mereka. Untungnya anime ini banyak comedy-nya jadi benar-benar refresh banget deh. Karakter Misa-chan adalah karakter yang sangat bertolak belakang sekali dengan karakter penulis, kalau boleh memilih penulis juga ingin seperti Misa-chan yang~~ yaaahhh positif begitulah~~ Misa-chan memang hebat. Sugoi~~

Ceritanya bener-bener shoujo, romancenya dapet, banyak ilmu tentang persahabatan dan pentingnya menerima diri dan  jadi diri sendiri, berpikiran positif dan terus berusaha meskipun Misa-chan gagal, intinya kalau gagal harus terus mencoba dan berusaha melalui rintangan yang ada, iri banget sama Misa-chan yang punya Usui-san. Saat sedang lemah selalu ada Usui-san yang menjadi tempat bersandar Misa-chan (meskipun dia sendiri gak sadar, benar-benar gak peka banget). Tapi... penulis sudah tak bisa lepas lagi dari Levi Ackerman.. hmmm, lagipula Usui-san sudah jadi miliki Misa-chan, gimana dong..?

Krik.. krik.. krik.. (apaan sih yuuunnnn!!!!! Stooooppp!!!)

Yeay!!! POKOKNYA Penulis benar-benar merekomendasikan anime ini bagi yang pengen nonton anime shoujo, selain cewek, cowok juga bisa nonton kok!!!! Beneran deh.!!! Tenang aja ceritanya gak melulu soal percintaan para wanita yang kadang alay kayak dikomik jaman bahula kok. Alur ceritanya bagus banget, feel-nya dapet, comedynya dapet, percintaan antara Usui-san dan Misa-chan sebagai bumbu-bumbu pemanis aja, inti ceritanya~~ yah bisa disimpulkan sendiri kalau sudah nonton anime ini. Top recommended!! :D hehehehehhe. Kalau bisa sih, penulis pengen banget cerita tentang mereka berdua berlanjut lagi tapi sepertinya gak akan sih ya.. mengingat rilis anime ini udah lama sekali.. hmmm, tapi tak ada salahnya juga kalau berharapkan? Yah, tapi kurasa memang mustahil sih, lima tahun telah berlalu... Arggghhhh!!!! Season duaaaa pleaseeee segeralah releaseeeee T,T. 
Jaa~~~ sampai sini dulu yah, sebenarnya lebih afdol kalo bikin list anime gitu yah, tapi gimana dong penulis masih belum punya anime list lainnya yang benar-benar membekas dihati. Anime yang paling berkesan pasti akan dibikin reviewnya disini.

Bagi yang pengen download dan nonton yuks ke Kurogaze atau  cari di Meongs. Jjaa~~ semoga kalian suka dengan reviewnya yahh :D Janneeee!!!
 
Fakta tentang Usui Takumi-san :) It’s time for fanserviiiiiice!!!!
Super Jahil (Funny and favorite scene)









He loves cat :) He's name Licht in france it means Light or Cahaya 
(meskipun Usui-san sering di cakar tapi dia tetep suka, duh gigih sekali :))




Duuhh.. tidak mungkin.. ////_////  (blushed)





Usui-san with Glasses??
Seriously??
Man..
Oh no...
Hey.. can you.. you..  ////_//// (blushed)
Just.. .
Killing me softly pleasee~~ ~~ :$
////_//// (blushed again?!)





Duh.. Levi nggak boleh tahu tentang hal ini!!!
Entah kenapa karakter berkacamata selalu menjadi favorit penulis :p

Usui belongs to Misa :))
Yeah!!! Inilah kenyataan sebenarnya pemirsah!!!
T_T (menangis dipojokan sambil tersedu-sedu : “sob, sob” lap ingus)
Terima Kasih sudah mampiiiirr :))

3 comments:

  1. Season 2 nya kapan di rilisssss 😭😭😭. Masih kepo berat dengan latar belakang usui 😭😭

    ReplyDelete
    Replies
    1. Coba baca manganya , sudah ketahuan kok latar belakang Usui ,tentang ayah Misaki,dan lain lain . Dimana juga gak kalah baper dengan anime.Pokoknya cerita ini emang bikin baper.Usui yang agresif tapi gak sampai kelewatan batas.Misaki yang tsun dan kuat tapi gak ngeselin.Pokoknya proses mantap. Mulai dari sekolah sampai Misaki sama Usui punya anak , dan semua karakter dapat ending yang bagus .

      Delete
  2. Kak, spill judul anime yg di pic "only" sama "anime" dong ehehehe. Makasih kaaaa, arigatou ^^

    ReplyDelete