Monday 29 June 2015

Review Trailer Attack On Titan Live Action The Movie

BY Unknown IN No comments


OH MY GOD!!

Ini adalah kata pertama yang terlontar dalam benakku, aku pun langsung keranjingan sendiri dikamar ketika pertama kali nonton Trailer Attack On Titan The Movie di Youtube.

Satu Kata lagi.

AMAAAAZZZIIIINGGG!

One More.

SUGOOOOOOOIIIII!!

Untuk keseluruhannya, movie ini bakal menuai kesuksesan yang sama seperti anime dan manga-nya ya (insyallah). So far so good, untuk efek, landscape dan penggambaran suasana, semuanya OK.

Aku suka banget untuk pemilihan tokohnya. Haruma Miura sebagai aktor utama yang memerankan Eren Jeager. Secara Miura adalah biasku (biasku yang lain: Takeru Satoh, Shori Sato, Hiro Mizushima dan Levi “Rivaille” Ackerman). Aku yakin Miura bisa memeran sosok Eren dengan pas mengingat aktingnya yang bagus dan sudah sangat profeional. Pokonya suka banget deh kalo dia yang jadi Eren (pernyataan sepihak).



Eren Jeager


Kemudian sosok Mikasa yang diperankan oleh Kiko Mizuhara. Sama seperti Mikasa, Kiko juga seorang Hafu. Di jepang sendiri Hafu itu maksudnya adalah keturunan setengah asia. Meskipun punya riwayat yang sama jujur aku masih belum sreg kalau Kiko yang memerankan karakter Mikasa. Tapi aku juga gak yakin apa ada orang lain yang lebih pantas memerankan karakter sepenting ini selain Kiko (duh, plinplan ih). Tapi yang jelas aku merasa sosok Mikasa sebagai keturunan langka dalam anime dan manga-nya jadi kurang tersampaikan lewat movie. Tapi dari pihak produser filmnya sendiri pun tidak terlalu memusingkan kemiripan karakter live action dan anime-nya. Intinya adalah alur cerita bukannya cosplay (T,T) Huuuuhhhh!!!! Bete!! Harus dua-duanya dong biar seru! Meskipun begitu yakin aja deh kalau Kiko pasti mampu mengembangkan karakter Mikasa yang keren dengan sangat baik (moga aja, liat dulu pelemnya entar yaah!)

Mikasa

Lalu ini dia nih yang udah gak sabar mo ku tulis dari tadi. Sosok Hanji si cewek Freak (kompak! Kita sama sis!). Sosok gila sekaligus gokil ini di perankan oleh Satomi Ishihara. Satu kata nih ya buat dia.

Goddess!!!!


Hans/Hanji

Dialah! Goddess-nya SnK The Movie. Nah pertama kali lihat Satomi ini di poster promosi-nya SnK The Movie. Sumpeeeeeeeeeehhhh ini cewek cantiiiiiiiiikk banget!!! di poster-nya sih.. tapi pas aku cek lagi foto-foto dia masyallaaahhh... minta ampun ini cewek emang aslinya Goddess! Wkwkwkw. Dari tampilannya saja sudah meyakinkan banget kalo dia ini cocok jadi real life-nya Hanji (dalem kurung untuk face dan penampilan dalam movie) tapi gimana dengan aktingnya nanti ya ? Dimana dia harus akting jadi cewek freak, gila dan penuh obsesi terhadap Titan, trus gimana aksinya pas lagi memanah Titan nanti. Pokoknya udah gak sabar liat aksi cewek cantik satu ini. Di trailer SnK aja dia udah kliatan keren apalagi nanti nonton movie-nya semoga ke-keren-an ini terus berlanjut yah :D

Tokoh penting lainnya ada si imut Kanata Honggo (yang main di film Prince Of Tennis). Dalam movienya kali ini dia bakal jadi Armin si kecil yang cerdas dan pandai mengatur strategi perang. Untuk face nih ya sama kayak Satomi dia cocok banget jadi Armin yang imut dan mungil cuman ya gitu deh Armin yang asli sendiri sebenarnya adalah orang Eropa berambut kuning kan tapi di The Movie kok malah jepang sekali sebenarnya agak sedikit disayangkan sih, coba aja rambutnya di warnain. Terlepas soal warna rambut kalo soal akting gak usah diragukan deh, insyallah dia maen-nya bagus kok.


Armin (Lihat aja bedanya)

Trus yang membuat aku kecewa adalah sosok Jean yang di perankan oleh Takahiro Miura. Huuuuu Huuuuu Huuuu.. sedih banget pokoknya pencitraan real life kamu kok gak sesuai dengan bayanganku di anime siiiiiihh (T,T) langsung patah hati akuu. Padahal aku udah mulai suka sama tokoh Jean ini, itu pun setelah lama nonton anime-nya. Karakter dia ini awalnya adalah seorang pengecut tapi semakin cerita berkembang karakter Jean juga ikut berkembang dari yang awalnya pengecut sekarang sudah bisa jadi prajurit yang bisa di andalkan trus menurutku dia memiliki kemungkinan untuk nantinya memimpin suatu pasukan dan kalo Hajime sensei nggak “mematikan” ini orang ada kemungkinan bakal jadi penggantinya Bapak Pixis ketua pasukan penjaga dinding atau ketua apapun deh. Intinya sih aku masih gak sreg sama sosoknya Jean di The Movie tapi kalo soal akting sih gak akan diragukan deh ya.

Jean

Nah ini nih tokoh yang paling bikin aku keciwaaaaaaaaaa setengah mati! (gigit bantal! Krauk! Krauk!) Sosok pria pujaanku “Levi (Rivaille) Ackerman”
Sedikit flashback ya ke sejarah awal aku bisa suka sama dia. Wkwkwkwk. Pertama kali liat dia di versi anime-nya. Aku sama sekali gak tertarik sama tokoh ini yang ku tahu adalah cowok ini bengis, kejam, freak, gila, pembunuh berdarah dingin dan misterius. Tapi akhirnya ku sadari.. Rivaille ini OMG PLISFORGIVEMEGOD He’s so damn HOT!


Levi Ackerman

Aku gak tahu napa tapi tiba-tiba aja aku jadi suka Rivaille. Ganteng juga aku gak tau deh dia nih ganteng apa gak, tapi menurutku sih ganteng. Wkwkwkk. Tapi sebelum itu awalnya aku lagi cari-cari covering song-nya Unravel-Tokyo Ghoul, iseng nemu cewe-cewe cina ngedance lagu korea tapi sambil cosplay SnK (Silakan lihat di channel-nya MsHyojung) dimana Hyojung memerankan sosok Rivaille, dari jauh nih ya dia emang kliatan Rivaille banget! Aku buruan googling dan ternyata Rivaille yang kejam ini fans-nya lumayan banyak juga, makin suka deh. Langsung deh download dan nikmatin adegan Levi x Eren. Wkwkwk.

Kenapa jadi suka sosok Rivaille? Kalo diinget-inget lagi ya sifatnya itu, sinis, dingin, kejam, less ekspresi, to the point, tukang nyiksa, dan menyebalkan. Tapi dia juga sebenarnya karakter yang lembut, setia kawan dan penuh pengorbanan, meskipun seorang pembunuh Rivaille tetap memiliki hati yang hangat (duile coy). Ini jadi alasan lain kenapa selalu ada cerita Beauty And The Beast. You know lha.. kebanyakan cewek emang suka cowok Bad Ass tapi setia (khusus untuk Rivaille kalo tokoh lain mah gak mau..wkwk)

Dalem Movie-nya nanti sosoknya gak bakal keluar tapi digantikan oleh sosok Shikisima yang diperankan oleh Hiroki Hasegawa yang dalam cerita nanti memiliki hubungan percintaan sama Mikasa (bukannya Mikasa suka sama Eren ya, gimana sih?). sedikit banyak aku kecewa sosok Rivaille gak ada, tapi.. aku juga gak bakal sanggup liat adegan kissing antara Rivaille dan Mikasa yang nanti dilakukan oleh Shikisima. Arrggghhh!!! Pokoknya gak boleeeeeehhhh!!! Heichou gak boleh punya pacar atau suka sama cewe mana pun di SnK!!!! Syukur deh Rivaille gak muncul di SnK The Movie. Lagian kalau dipikir lagi gak akan ada orang yang benar-benar cocok memerankan sosok korporal hot ini, kalo sampai ada yang meranin hancur sudah imajinasiku tentang dia. Wkwkwkwk.


Shikisima

Untuk tokoh lain juga banyak yang diganti namanya. Karakter yang kalo di anime kebanyakan pakai nama Eropa semuanya serempak diganti menggunakan nama Jepang. Ini menurut aku ya, kenapa diganti? Karena setting yang digunakan untuk latarnya dan aktor yang meranin aja udah beda maka terjadilah perubahan di sana sini. Tapi setting jaman dan nuansanya sih kayanya nggak ada perubahan. Kalo pun ada perubahan dikit pasti akan memberikan sensasi lain dalam cerita menurutku lebih baik berbeda dikit dari cerita manga dan animenya. Jadi kita gak bakalan bosan nontonnya dan masih bisa penasaran tentang alur cerita anime dan manganya. Kemudian soal kualitas film dan aktingnya, Jepang sendiri sudah punya teknologi yang secanggih hollywood bahkan mungkin lebih. Tapi menurutku bagian action paling "WOW" adalah manuver gear 3D nya.. Awesoooome!!! kliatan kaya nyata banget. Komplit pokonya ini ada action dan percintaan dan.. So far so good sih, pokoknya film ini recommended deh bagi yang belum pernah nonton SnK tapi pengin nyoba silakan aja masukin judul ini dalam daftar nonton bioskop anda.


Sekian untuk review trailer kali ini, gak nyangka aku bakal nulis plotnya dibuku dulu dengan tulisan kaya cacing acak kadut (T,T) repot ya trailer aja pake ada reviewnya segala. Wkwkwkwk. Thank you udah mampir ke blog ku. Thank you udah baca tulisanku, jangan lupa untuk nonton movienya tanggal 1 Agustus dan tanggal 19 September 2015 nanti ya. Jannneeee :D 

Link Trailer Attack On Titan Live Action The Movie

0 comments:

Post a Comment